PENDIDIKAN TAK ADA MATINYA

Wanita kini tak ingin dikatakan insan yang lemah justru ingin meperlihatkan eksistensi dan sebuah pretasi yang patut dibanggakan, sehingga image lemah lambat laun kini mulai pudar. Salah satu alumni fakultas hukum Airlangga Surabaya yang kini sebagai Dekan di UPN veteran Jakarta Dr. Erni Agustina, SH, SPN menjadi salah satu sosok inspirasi wanita yang patut di banggakan. Ketua forum pendidikan ilmu hukum sejabotabek ini selalu mengadakan asosiasi forum yang bertujuan untuk sharing yang berkutat di masalah hukum. dengan kegiatan yang tidak terlalu banyak tetapi cukup menyita banyak waktu “ kegiatannya begitu saja dan itu pun sudah sibuk mbak“ terangnya kepada DinamIka.
Setelah Lulus S1 fakultas hukum Unair ibu dua orang anak ini melanjutkan tingkat pendidikan ke jenjang S2 dengan mengambil pendidikan Notaris hingga kembali melanjutkan pendidikannya di bidang hukum dan rencana kedepan ia akan mengajukan tingkatan pendidikan professor dibidang hukum. Awal berkarir dan berkecimpung di dunia pendidikan kelahiran 17 agustus 1956 setelah lulus dari Fakultas Hukum Unair mulai menjadi staff pengajar di UPN ‘veteran’ Surabaya, dalam tingkat dan kemajuan karir sosok erni begitu ia disapa menjadi Pembantu Dekan UPN Surabaya dan akhirnya menjadi Bupati Dekan dua periode.


Semenjak di boyong suaminya di Jakarta dan bertempat tinggal di daerah pondok labu Jakarta, Dr. Erni Agustina, SH, SPN menjadi Dekan di UPN Jakarta dalam dua periode sejak tahun 2000 hingga sekarang. “ Semuanya dari nol dulu lah dan yang jelas semuanya itu ada peningkatan karir saya” jelasnya. Berkiprah di dunia pendidikan dalam ilmu hukum, wanita yang satu ini pernah menyabet prestasi di tempat dimana ia mengajar yang dinobatkan sebagai dosen teladan dan berprestasi pada tahun 2004 Fakultas Hukum.
Dengan bekal pengetahuan dan kiprahnya di bidang pendidikan hukum, tak heran Dr. Erni Agustina, SH, SPN menjadi ketua forum pendidikan ilmu hukum sejabotabek dalam berorganisasi dengan orientasinya dibidang hukum. Asosiasi yang telah dijalani bersama teman-temannya ditujukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam aspek hukum yang menjadi topik bahasan.

Kesuksesan yang di raih itupun tak lepas pula akan apa yang ia kerjakan dengan tekun selama ini, tidak lupa juga almamater yang telah menjadikan . Dr. Erni Agustina, SH, SPN seperti sekarang. Menurutnya dalam memajukan Universitas Airlangga Surabaya dapat dilihat dari alumni-alumni yang telah sukses berkiprah dan mendedikasikan di instansi pemerintahan, lembaga-lembaga serta telah menjadi orang penting di bidangnya masing-masing. Ini pembuktian bahwa semua alumni berkembang dengan baik sehingga tidak hanya memajukan Unair saja yang notabene merupakan almamaternya akan tetapi dapat memajukan sebuah bangsa indonesia ini menjadi bangsa yang maju dengan kehadiran orang-orang yang ahli dibidangnya.

 

Dinamika Unair

Search

Alumni berprestasi

Ayu “Pengajar Muda” Sambang Kampus

 

Ayu Kartika Dewi, Pengajar Muda, yang direkrut Indonesia Mengajar pimpinan Anies Baswedan angkatan pertama bertugas di Halmahera Selatan sambaing kampus Universitas Airlangga. Jumat, 6 Mei 2011, bertempat di Perpustakaan kampus B, Ayu berbagi pengalaman yang dikemas dalam bentuk story telling dengan siswa SMA di wilayah Surabaya dan mahasiswa Universitas Airlangga.

Read more...

Whois online

We have 39 guests and no members online