Ikaunair Wilayah

TEMU ALUMNI BALI


Keceriaan dalam melepas rindu kali ini dirasakan oleh sejumlah tamu undangan para alumni Universitas Airlangga saat Temu Alumni Unair berlangsung, yang digelar di Plasa Hotel Denpasar Bali 21 Juli 2010 lalu. Sekitar 250 Alumni dari berbagai bidang ilmu hadir di Ballroom Sanur Plaza Hotel pukul 18.30 Wita, dalam acara tersebut menjadi ajang reuni bagi para alumni yang hadir sehingga dapat mengobati rasa kangennya.

Deretan rangkaian acara yang dihadirkan untuk temu alumni kali ini, salah satunya pemutaran hasil karya ilmiah mahasiswa Unair serta pemutaran video documentermengenai masa berdirinya Universitas Airlangga Surabaya hingga kini yang berpacu untuk menjadi world class university. Dari sejumlah alumni yang hadir, acara tersebut juga di hadiri oleh Rektor Universitas Airlangga Prof. Dr. H. Fasich, Apt, ketua IKA FH Akmal Boedianto, serta Bupati Jembrana Bali I Gede Winasa yang juga salah satu alumni Unair.

alumni yang berdomisili di bali cukup responsive dalam acara seperti ini, membuka memori album kenangan semasa duduk di bangku perkuliahan membawa sukacita tersendiri bagi tamu undangan. salah satunya Gede Arsana Alumni Fisip tahun 2006 juga sebagai anggota pemkab jembarana bali, turut berkomentar tentang acara temu alumni kali ini yang perlu memerlukan sosialisasi dan komunikasi sekaligus membantu memperluas jejaring Ikatan antar alumni “ acara seperti ini bagus untuk lebih menigkatkan ikatan antar alumni serta menjalin komunikasi , memang acara seperti ini dilakukan secara berkala sehingga bisa berkomunikasi sekaligus berjejaring menguatkan rasa persatuan dan kebersamnaan antar alumni” ungkapnya.

Bupati jembrana bali pun mengurai tanggapan yang sama, komunikasi antar alumni memang perlu dan acara seperti ini merupakan langkah awal menjalin komunikasi yang baik “ semestinya ini permulaan komunikasi dengan para alumni yang dulu mungkin tidak bertemu, jadi kalo hari ini bisa dimulai tentu ada satu harapan” tutur I Gede Winasa.

Kiprah Unair yang menuju world class university merupakan cita-cita dan harapan bagi elemen masyarakat unair tentunya, oleh karena itu berbagai acara seperti ini menjadi salah satu wujud permulaan dukungan dari alumni Unair. “ saya tidak melihat kepentingan bangsanya, namun kelas dunia mungkin kita bisa bagian dari interpreneurship yang dilakukan. dari sisi science nya saya tidak melihat tapi dari sisi bisnis nya lebih banyak.menuju World Class University merupakan motivasi” jelasnya pada Dinamika.

 

 

Dinamika Unair

Search

Alumni berprestasi

Ayu “Pengajar Muda” Sambang Kampus

 

Ayu Kartika Dewi, Pengajar Muda, yang direkrut Indonesia Mengajar pimpinan Anies Baswedan angkatan pertama bertugas di Halmahera Selatan sambaing kampus Universitas Airlangga. Jumat, 6 Mei 2011, bertempat di Perpustakaan kampus B, Ayu berbagi pengalaman yang dikemas dalam bentuk story telling dengan siswa SMA di wilayah Surabaya dan mahasiswa Universitas Airlangga.

Read more...

Whois online

We have 26 guests and no members online